Museum PLTD Apung 1, Saksi Kedahsyatan Tsunami Aceh - Picture source http://www.way2east.com/destinations/Museum-PLTD-Apung
Aceh, Jejak Kebesaran Ilahi di Balik Memoar Tragedi
November 18, 2016
Wisata Offroad Bromo, Jawa Timur
November 30, 2016

Gunung Seorak, Diorama ‘Salju Abadi’ di Negeri Ginseng

Resort untuk bermain ski di dekat Gunung Seorak - Picture source http://seoraktour.com/tour-info/yongpyong-resort/

Resort untuk bermain ski di dekat Gunung Seorak - Picture source http://seoraktour.com/tour-info/yongpyong-resort/

(Keywords: Gunung Seorak, Korea Selatan, Islamic History Tour, Halal Tour)

Sekitar satu dekade terakhir, ‘Gelombang Korea’ atau yang biasa disebut ‘Hallyu telah berhasil menjangkiti penduduk dunia. Berbagai produk asli Negeri Ginseng menjadi favorit di mana-mana. Komoditas seni seperti film dan musik Korea terus mewabah dan selalu laku. Popularitas Korea Selatan kian mengangkasa, seiring dengan berkembangnya industri hiburan dari Negara di Semenanjung Asia Timur ini.

Usut punya usut, kreativitas dari para pekerja seni dan budayawan asal Korsel juga diimbangi oleh kerja keras para pelaku wisata di sana. Keindahan alam yang dipadukan dengan kearifan lokal seringkali disisipkan secara cerdas di film atau pun video musik. Secara langsung, metode ini menjadi sarana promosi wisata yang efektif untuk mereka. Namun, promosi-promosi cerdas ini tentu takkan ada artinya jika Korsel tak benar-benar memiliki destinasi elok yang bisa menjadi sasaran turis. Terbukti, panorama menakjubkan di berbagai penjuru Korsel bukan sekadar trik kamera.

Jika bertolak dari Kota Seoul, sekitar 2 jam perjalanan ke arah Timur Laut Korsel, travellers akan tiba di sebuah kota kecil bernama Sokcho. Kota yang belakangan terkenal sebagai tempat training gamers ‘Pokemon Go’ ini merupakan gerbang masuk ke Taman Nasional Gunung Seorak. Taman nasional ini merupakan cagar alam terbesar kedua di Korsel, setelah Taman Nasional Dadohae Haesang di Provinsi Jeolla Selatan. Dengan hamparan gunung dan perbukitan seluas 398,5 km2, Taman Nasional Gunung Seorak adalah lokasi yang sempurna bagi para penggemar trekking dan hiking.

Gunung Seorak, Korea Selatan - Picture source here <em>Picture source <a href="http://photos4.meetupstatic.com/photos/event/6/0/8/a/600_445464714.jpeg">here</a></em> | Plesir Alam | Paket Tour Muslim | Paket Umroh Plus

Gunung Seorak, Korea Selatan

Gunung Seorak (Bahasa Korea: Seoraksan) yang juga sering ditulis sebagai Sorak ini adalah puncak tertinggi dari rangkaian Pegunungan Taebaek di Provinsi Gangwon. Pada puncak musim dingin antara Bulan Desember hingga Januari, gunung dengan ketinggian 1.708 mdpl ini selalu diselimuti dengan salju.

Namun, ada yang unik dari salju di Gunung Seorak dibandingkan dengan salju di tempat lain. Lantaran lokasi ini dipenuhi bebatuan cadas, salju di Gunung Seorak mencair jauh lebih lama dibandingkan tempat lain. Puncak runcing Seorak dilapisi dengan selimut es yang tetap ada sekalipun musim dingin sudah berakhir, hingga beberapa orang akhirnya sepakat memberi julukan sebagai ‘salju abadi’.

Air terjun yang membeku di Gunung Seorak - Picture source here <em>- Picture source <a href="http://photos2.meetupstatic.com/photos/event/4/5/0/c/600_445637676.jpeg">here</a></em> | Plesir Alam | Paket Tour Muslim | Paket Umroh Plus

Air terjun yang membeku di Gunung Seorak, Korea Selatan

Di tempat ini, travellers tidak hanya akan bertemu dengan deretan gunung dan bukit yang luar biasa indahnya. Taman Nasional Gunung Seorak merupakan habitat asli bagi lebih dari 2.000 spesies flora dan fauna. Berbagai hewan endemik seperti rusa kesturi, goral, dan beruang hitam Asia dapat ditemukan di sini. Travellers juga akan disuguhi kemegahan panorama air terjun yang dapat membeku saat musim dingin. Jika sudah bosan berkeliling, pendakian hingga ke Puncak Gwongeumsung dapat menjadi pilihan.

Jika tidak ingin berjalan kaki, dua unit cable car siap membawa travellers menyeberang dari bawah hingga ke puncak. Sepanjang perjalanan dengan cable car, mata pengunjung takkan bosan-bosannya dimanjakan dengan pemandangan menawan dari ketinggian. Maklum saja, taman nasional ini telah dinobatkan sebagai Distrik Pelestarian Biosfer oleh UNESCO, sehingga kekayaan alam kelas dunianya tak perlu diragukan.

Cable car Gunung Seorak - Picture source here <em> Picture source <a href="http://1.bp.blogspot.com/-nqGqZNV_Qtc/Vg3mSBPbEVI/AAAAAAAACp0/G8fIzTRnOeY/s1600/mountain%2Bsorak%2B-korea%2Btravel%2B-%2Bcable%2Bcar.png">here</a></em> | Plesir Alam | Paket Tour Muslim | Paket Umroh Plus

Cable Car Gunung Seorak, Korea Selatan

Bagi para pecinta fotografi, Gunung Seorak adalah obyek jepretan yang sungguh layak untuk diburu. Warna cokelat, putih, dan hijau pucat berpadu sempurna di kejauhan. Dari ketinggian Puncak Gwongeumsung, fotografer dapat mengabadikan eksotika bukit berkabut yang selalu dibelai dengan angin bersuhu rendah. Para penggemar ski juga dapat meneruskan langkah ke ski resort untuk menemukan persewaan ski suit, peralatan ski, serta guide berpengalaman yang akan memberikan arahan untuk melakukan olahraga es ini.

Gunung Seorak, Korea Selatan - Picture source: http://en.people.cn/mediafile/201401/15/F201401150810417813131422.jpg | Plesir Alam | Paket Tour Muslim | Paket Umroh Plus

Gunung Seorak, Korea Selatan

Jadi, travellers, jika Anda berkunjung ke Korsel, jangan lupa mencicipi pengalaman jelajah alam di Taman Nasional Gunung Seorak. Tidak hanya saat musim dingin, di musim-musim yang lain pun cagar alam di dekat perbatasan Korsel-Korut ini tetap berharga untuk dimasukkan ke dalam jadwal liburan. Tim Plesir Alam siap mengantar Anda menjelajahi kemegahan Taman Nasional Gunung Seorak, Korea Selatan melalui paket istimewa South Korea Sonata Tour Package 5D3N. Jadi, tunggu apalagi? Lekas kemasi perbekalan Anda, travellers. Mari berangkat ke Korea Selatan!

 

Penulis:

Kiki Pradita

 

(Artikel ini disarikan dari berbagai sumber.)

Plesir Alam | Islamic History Tour | Halal Tour