Informasi Pendaftaran Program Haji Furoda 2019

informasi dan pendaftara furoda 2019

Haji Furoda 2019 (img of Kompas.com)

Ini adalah informasi penting utuk Anda yang berniat, mendaftar dan melaksanakan ibadah haji 2019 dengan program Haji Furoda. Apa itu Program Haji Furoda? Seperti telah disinggung di artikel Program Haji Furoda 2018 sebelumnya, Haji Furoda adalah haji yang terdaftar dalam kerajaan Saudi Arabia, dan Kementerian Agama Republik Indonesia tidak bertanggung jawab penuh selama proses ibadah haji untuk program ini berlangsung. Jadi dapat diartikan program Haji Furoda ini merupakan program yang dibuat khusus untuk jamaah haji yang berhaji memakai kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi. Haji Furoda ini sangat menguntungkan karena tanpa antri, tidak seperti halnya Haji Plus, Karena kuota Haji plus biasanya menunggu sampai 8 tahun. Jadi jika kita memakai visa undangan atau visa Furoda maka kita bisa lebih cepat berangkatnya darpada program Haji Plus.

Oleh karena Haji Furoda tidak mengambil jatah terhadap kementerian Agama Republik Indonesia, maka dapat dipastikan calon jamaah haji tidak perlu mengantri untuk melaksanakan ibadah di kota suci mekkah. Kuota haji Pemeritah Kerajaan Arab Saudi diberikan kepada siapa saja calon jamaah haji di dunia yang ingin berhaji melalui perantara Pemerintah Kerajaan Arab Saudi secara langsung dan ini selalu ada setiap tahun. Namun tentunya melalui proses dan persetujuan pemerintahan kerajaan Arab Saudi terlebih dahulu.

Informasi Visa Haji Furoda

Sedikit informasi untuk calon jamaah haji non kuota, bahwa pendaftaran haji furoda terhadap biro perjalanan umroh sangat meyakinkan, terlebih lagi tidak akan ada kasus penipuan dalam program Haji Furoda. Seperti halnya kasus sebelumnya yaitu calon jamaah haji tidak bisa berangkat karna ia tidak memakai visa khusus ibadah haji melainkan visa ziarah ataupun visa ummal. Dengan Haji non kuota visa Furoda, calon jamaah haji tidak perlu khawatir karena visa yang digunakan adalah visa khusus ibadah haji dengan pemerintahan kerajaan Arab Saudi yaitu visa Furoda.

Tips untuk mendapatkan visa program Haji Furoda

  1. Periksa Travel umroh & haji-nya dan yakinkan bahwa mereka memiliki izin untuk penyelenggaraan Haji dari Departemen Agama. Izin ini merupakan bentuk kepercayaan dari Pemerintah atas prestasi travel dalam hal penyelenggaraan haji di tahun-tahun sebelumnya.
  2. Pastikan juga bahwa Travel Haji tersebut memiliki Kontrak Kuota dengan fihak berwenang di Arab Saudi. Kontrak Kuota ini adalah Jaminan bahwa Travel tersebut memiliki jatah langsung visa vuroda dari kerajaan Arab Saudi.
  3. Pastikan Bahwa Travel haji tersebut memiliki mekanisme pendaftaran haji yang transparan bagi calon jamaah haji, mulai dari proses mofa sampai ke stempel Visa-nya.
  4. Pastikan Uang Haji Furoda anda Aman (tidak digunakan) sampai ke tahapan Visa haji Furoda Nempel di Passport.
  5. Pastikan bahwa Travel tidak meminta Pelunasan Haji di Awal.
  6. Pastikan bahwa Anda mendapatkan MOU dengan kondisi bahwa jika terjadi sesuatu yang membuat Visa Furoda anda “Tidak DiSetujui”, maka Dana Haji akan kembali.

Kuota Haji Furoda

Adapun informasi kuota haji Furoda dari tim pengawas DPR RI yang bernama Sodik Mudjahid mengatakan bahwasannya disarankan jamaah haji Furoda harus ditambahkan. Akan tetapi jamaah haji furoda tetap harus lapor kepada Kementerian Agama. Bila perlu, ada pembatasan harga untuk jamaah haji Furoda. Prinsipnya harus bersyukur jika ada tambahan kuota untuk jamaah haji furoda dengan syarat harus lapor kepada Kementerian Agama. Iapun mengingatkan jangan sampai haji Furoda dilarang, sebab segala macam tambahan kuota harus diterima dan dimanajemen dengan baik. Jamaah furoda harus terdaftar atau tercatat dalam sistem haji Indonesia.

Harga Haji Furoda 2019

Lantas, berapa harga haji Furoda 2019? Karena visa Furoda merupakan visa khusus (undangan) dari pemerintah Kerjaan Arab Saudi, maka segala fasilitas dan akomodasi akan sesuai dengan apa yang diinstrusikan oleh kerajaan Arab Saudi. Pada umumnya instruksi kerajaan adalah memutuskan untuk menggunakan akomodasi hotel bintang 5 selama di kota Mekkah maupun Madinah. Dengan fasilitas yang istimewa ini maka calon jamaah haji Furoda ini membutuhkan biaya yang tidak murah. Ditambah lagi dengan keunggulan visa Furoda ini tidak melalui proses waiting list alias tidak perlu mengantri ; daftar langsung berangkat.

Program Haji Furoda 2019

Berikut ini contoh program haji Furoda yang bisa Anda pertimbangkan. Untuk info selengkapnya bisa menghubungi tim kami.

  • Keberangkatan estimasi pada tanggal 5 Dzulhijjah
  • Harga USD 18.500**

Note : Belum termasuk buku kesehatan, manasik, perlengkapan sebesar Rp 5.000.000

Harga Termasuk :

  • Visa Haji Undangan Kerajaan
  • Estimasi 18 hari pp
  • Pesawat klas Ekonomi internasional Flight

Akomodasi : Semua akomodasi akan disesuaikan dengan masaer pemerintah Arab Saudi di saat tahun keberangkatan.

Meliputi :

  • Apartemen transit sebelum puncak haji
  • Mina dan Arafah, tenda difasilitasi dengan AC
  • Mekkah Hotel bintang (*5)
  • Madinah Hotel bintang (*5)/ setaraf

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi :

  1. Pas photo 4×6 = 5 lembar
  2. FC Paspor
  3. Buku Nikah Asli Suami Istri

Ketentuan :

  1. Deposit 75jt/ pax akan dikurs kan saat pelunasan
  2. Setiap paspor yang sudah sampai proses pembayaran masaer, maka harus dilakukan pembayaran sebesar 100% dari harga paket.
  3. Visa yang gagal stamp dari kedutaan Saudi Arab meskipun telah proses khitob maka dana kembali penuh. Dengan MOU)

Sumber : https://www.republika.co.id/berita/jurnal-haji/berita-jurnal-haji/18/08/14/pdg0c7384-dpr-akan-bahas-haji-furoda-dengan-pemerintah-saudi

Info selengkapnya silakan hubungi:
PLESIR ALAM TOURS & TRAVEL
081.563.1717.07 (Nunung Indrianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *