Tour SEAMEO BIOTROP Jogja 2017
April 17, 2017
Photo via http://hdfreewallpaper.net
Wajib Tahu! Ini 5 Persiapan Penting Sebelum Berangkat Umroh  
June 12, 2017

Penting! Pastikan 4 Hal Ini Terpenuhi Sebelum Anda Memilih Agen Umroh

Picture via wallpapersafari.com

Picture via wallpapersafari.com

‘Sesungguhnya Shafaa dan Marwa adalah sebagian dari syi’ar Allah. Maka barangsiapa yang beribadah haji ke Baitullah atau ber’umrah, maka tidak ada dosa baginya mengerjakan sa’i antara keduanya. Dan barangsiapa yang mengerjakan suatu kebajikan dengan kerelaan hati, maka sesungguhnya Allah Maha Mensyukuri kebaikan lagi Maha Mengetahui.’

(QS. Al Baqarah ayat 158)

 

Beribadah umroh ke Tanah Suci adalah impian bagi kaum Muslimin dan Muslimah.

Mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi tentunya akan menjadi pengalaman religius yang tak terlupakan karena kedua tempat tersebut merupakan tujuan ibadah paling utama untuk umat Islam di muka bumi.

Saat ini, terdapat banyak travel umroh di Indonesia yang menawarkan jasa untuk memberangkatkan umroh ke Tanah Suci.

Banyak travel umroh yang berlomba-lomba memberikan harga yang murah untuk menarik jamaah.

Namun, hati-hati. Jangan sampai Anda tertipu dengan harga murah yang menggiurkan namun ternyata membawa banyak problem di belakang.

Berikut ini adalah 4 hal yang harus diperhatikan ketika Anda memilih travel untuk ibadah umroh Anda.

  1. BIAYA PAKET UMROH MASUK AKAL
Jangan mudah tergiur dengan harga paket yang murah, pastikan dulu fasilitas yang akan Anda dapatkan. Photo via phinemo.com

Jangan mudah tergiur dengan harga paket yang murah, pastikan dulu fasilitas yang akan Anda dapatkan. Photo via phinemo.com

Pada dasarnya, biaya paket umroh terdiri dari biaya tiket pesawat, harga kamar hotel atau penginapan, biaya makan tiga kali sehari, biaya transportasi selama berada di Tanah Suci, biaya handling bandara, dan fee untuk pendamping umroh (jika ada).

Agar keamanan dan kenyamanan lebih terjamin, sangat dianjurkan untuk memilih paket umroh dengan biaya yang masuk akal (tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal).

Fasilitas yang diberikan untuk jamaah yang berangkat dengan paket umroh dengan harga miring tentu berbeda dengan fasilitas untuk jamaah yang memilih paket umroh regular atau premium.

Sebelum tergoda untuk memilih paket umroh dengan harga murah meriah, pastikan terlebih dahulu kepada travel yang akan Anda pilih terkait maskapai yang akan digunakan, jarak hotel dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, serta makanan yang disajikan untuk jamaah selama berada di Tanah Suci.

2. KEPASTIAN JADWAL KEBERANGKATAN UMROH

Pastikan paket Umroh yang Anda pilih memiliki tanggal keberangkatan yang jelas. Picture via hetrecruitingkantoor.nl

Pastikan paket Umroh yang Anda pilih memiliki tanggal keberangkatan yang jelas. Picture via hetrecruitingkantoor.nl

Saat memilih travel umroh, pastikan bahwa Anda diberitahu tanggal, bulan dan tahun keberangkatan oleh travel umroh yang akan Anda pilih.

Travel umroh yang memiliki kredibilitas pasti dapat memberikan kepastian jadwal untuk keberangkatan umroh jamaah.

Tanyakan jadwal terkait tanggal, bulan dan tahun keberangkatan yang tersedia. Biasanya, waktu favorit yang banyak dipilih oleh calon jamaah adalah pada bulan suci Ramadhan.

Selain itu, jamaah juga ramai berangkat umroh pada bulan Desember saat terdapat momen liburan sekolah sehingga bisa beribadah ke Tanah Suci bersama dengan keluarga.

 

3. KEPASTIAN NAMA HOTEL DAN JARAKNYA DARI MASJIDIL HARAM DAN MASJID NABAWI

Tanyakan kepada agen Umroh Anda terkait dengan nama hotel yang akan digunakan selama di Mekkah & Madinah. (Picture via www.daraleiman.com)

Tanyakan kepada agen Umroh Anda terkait dengan nama hotel yang akan digunakan selama di Mekkah & Madinah. (Picture via www.daraleiman.com)

Jarak hotel yang ideal di Mekkah adalah kurang dari 1 kilometer dari Masjidil Haram, sementara jarak hotel yang ideal di Madinah adalah kurang dari 1 kilometer dari Masjid Nabawi.

Jarak hotel yang terlalu jauh akan menyebabkan Anda kerepotan karena harus menaiki shuttle bus atau transportasi lainnya.

Idealnya, paket umroh bintang 5 (lima) yang ditawarkan oleh agen travel memiliki letak hotel yang tidak terlalu jauh (sekitar 100-200 meter) dari Masjidil Haram atau Masjid Nabawi.

Untuk paket umroh bintang 4 (empat) dan bintang 3 (tiga), Anda juga harus memastikan jika jaraknya tidak terlalu jauh dan masih dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Jadi, sebelum memilih paket umroh dari travel umroh yang Anda pilih, pastikan dahulu nama serta jarak hotel dari Masjidil Haram dan dari Masjid Nabawi demi kelancaran ibadah Anda.

4. KETERSEDIAAN VISA

Pastikan visa telah diurus. Picture via proven-sa.com

Pastikan visa telah diurus. Picture via proven-sa.com

Visa merupakan dokumen perjalanan yang sangat penting sebagai izin masuk Anda di Arab Saudi.

Pengurusan visa untuk jamaah umroh idealnya merupakan bagian dari fasilitas yang diberikan oleh travel umroh kepada calon jamaah.

Sebelum berangkat, pastikan visa Anda telah diurus sehingga Anda tidak akan mendapatkan masalah keimigrasian ketika mendarat di Arab Saudi.

Travel umroh yang memiliki kredibilitas akan mampu memberikan jaminan pengurusan visa sampai tuntas untuk calon jamaahnya.

Bersikap teliti dan cermat sebelum memilih travel umroh adalah kunci utama untuk menjamin keamanan dan kelancaran ibadah umroh Anda di Tanah Suci.

img-20170318-wa0012

Maka dari itu, PLESIR ALAM UMROH, TOUR, AND TRAVEL selalu siap sedia menjaga kepercayaan Anda yang ingin berangkat umroh ke Tanah Suci.

PLESIR ALAM UMROH, TOUR, AND TRAVEL memiliki komitmen untuk selalu amanah dan menjadikan pelayanan pada jamaah sebagai salah satu bentuk ibadah yang insyaAllah barokah.

PLESIR ALAM UMROH, TOUR, AND TRAVEL memiliki berbagai pilihan paket umroh yang dapat dipilih sesuai keinginan jamaah.

Selain itu, PLESIR ALAM UMROH, TOUR, AND TRAVEL juga transparan untuk menyajikan kondisi paket umroh saat diluncurkan.

Kunjungi halaman ini untuk informasi selengkapnya.

 

Penulis

Kiki Pradita